\

newnavbar

Thursday 15 October 2015

Parvovirus Penyakit Anjing Paling Berbahaya


Parvovirus Penyakit Anjing Paling Berbahaya
http://tokobinatang.com/wp-content/uploads/2010/11/Parvovirus-Penyakit-Anjing.jpghttp://tokobinatang.com/wp-content/uploads/2010/11/Parvovirus-Penyakit-Anjing.jpg




Anjing adalah salah satu hewan yang memiliki cukup banyak jenis penyakit, meskipun tidak semuanya berbahaya. Salah satu penyakit anjing yang dapat membunuh anjing peliharaan anda adalah parvovirus. Penyakit anjing yang satu ini tidak bersifat zoonosis, artinya tidak menular ke manusia Meskipun begitu, anjing sakit parvovirus sangat mudah dehidrasi, dan bahkan mati dalam beberapa hari saja.
Parvovirus disebabkan oleh
virus CPV-2 yang menyerang jantung dan sistem pencernaan anjing. Biasanya anjing berumur 5-6 minggu yang tidak tervaksinasi sangat rentan terhadap penyakit ini. Maka itu, vaksinasi secara rutin adalah tindakan pencegahan yang paling tepat untuk menghadapi penyakit ini.
Penyakit parvovirus dibedakan menjadi tipe jantung dan tipe saluran pencernaan. Ciri ciri penyakit parvovirus tipe jantung adalah radang otot jantung yang disertai penimbunan cairan di paru-paru.Pada tipe saluran pencernaan, anjing sering muntah-muntah dan mengalami diare darah, dehidrasi dan demam. Jika gejala ini mulai terlihat, sebaiknya anda segera menghubungi dokter hewan terdekat.
Bila anda terlambat sedikit saja, dehidrasi akibat muntah dan diare disertai pendarahan yang dialami anjing anda bisa membuatnya mati dalam waktu singkat dan mendadak. Perawatan intensif dalam jangka panjang mesti dilakukan bagi anjing yang sudah terkena parvovirus. Karenanya, cobalah untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan berikanlah vaksinasi secara teratur pada anjing anda untuk menghindari penyakit ini.
You can leave a response, or trackback from your own site.

No comments:

Post a Comment