\

newnavbar

Monday 24 March 2014

SSH

PENGERTIAN SSH

Secure Shell atau SSH adalah protokol jaringan yang memungkinkan pertukaran data melalui saluran aman antara
dua perangkat jaringan. Terutama banyak digunakan pada sistem berbasis Linux dan Unix untuk mengakses akun shell, SSH dirancang sebagai pengganti Telnet dan shell remote tak aman lainnya, yang mengirim informasi, terutama kata sandi, dalam bentuk teks sederhana yang membuatnya mudah untuk dicegat. Enkripsi yang digunakan oleh SSH menyediakan kerahasiaan dan integritas data melalui jaringan yang tidak aman seperti Internet.

Secara sederhana SSH yang sering kita gunakan untuk trik internet gratis adalah sebagai tunneling yaitu mengirimkan dan menerima data melalui koneksi lain.


Sebagai contoh coba ssobat buka situs seperti Paypal.com atau Gmail.com, pasti secara otomatis kita akan masuk ke situs tersebut menggunakan URL dengan awalan “HTTPS”, mengapa seperti itu ?, karena situs seperti yang saya sebutkan diatas menggunakan protocol SSL untuk pengiriman data HTTP untuk alasan keamanan.


Lalu apa hubungannya dengan SSH ? SSH dan juga SSL adalah contoh dari tunneling protocol yang digunakan untuk pengiriman data yang lebih aman, yang membedakannya adalah SSL hanya bisa digunakan jika kita memiliki sertifikat resmi yang harus kita beli, sedangkan SSH tidak perlu sehingga penggunaanya lebih mudah.


Jadi kesimpulannya SSH adalah protocol yang digunakan untuk melapisi pengiriman data seperti HTTPFTP dan SMTP sehingga koneksi kita menjadi aman dan juga untuk bisa mengakses situs – situs yang menggunakan protocol SSL atau membuka situs yang diblokir.



Peggunaan SSH sendiri tergantung dari tempat kita tinggal, karena kalo BTSnya nggak bagus ya, hasilnya pun kurang gimana gitu, terus sinyal + modem yang di gunainpun harus mendukung untuk kelancaran SSH itu sendiri,... 

Yang penting Injeknya Work terus Hostnya harus ada, kalo mau ya berlangganan ama ane juga bisa, Kalo kagak mau berlangganan ya, beli aja langsung PVNnya di Web Hosting hehe,...


dan Terkadang MENGGUNAKAN SSH ITU BKIN EMOSI - Karena tengah asijk-asiknya Streaming, Download, Upload eh Malah putus di tengah Jalan... Namanya juga make yang gratisan Hehe, dan ada pula kalanya Lancar Jaya SSHnya...

caranya :

1. Anda harus memiliki modem GSM biar lebih mudah untuk di otak atik dengan menggunakan jaringan jaringan yang tersedia :
  • Indosat,
  • Telkomsel,
  • XL dan
  • TRI (3). (khusus TRI tersedia tanpa injek).
2.  settingan modem.

  • buka setting terus pada connection add kemudian tulis nama sesuai keingin anda untuk lebih lanjutnya dapat anda lihat gambar berikut ini dan isi sesuai gambar :

3. settingan SSH.
  • cukup instal ini.:

download disini :



  • isi sesuai dengan yang tertera di gambar.
  • server setting pada host, diisi dengan server yang anda inginkan. disini saya hanya menawarkan SG (Singapura) dengan IP : 199.
  • pada bagian authentication terdapat user name dan password yang akan dikirimkan admin, dan isi sesuai user name dan passwordnya. user name dan password anda bisa buat sendiri dan akan dicocokkan oleh admin. tolong dijaga dan jangan sampai ada orang lain yang tau password anda.
  • pada bagian proxy setting terdapat port, akan diisi dengan nomor injek seperti gambar ini:



info langganan. SG , IP. 199,

  • 1 bulan Rp. 35.000,-
  • 3 bulan Rp. 100.000,-

Penampakan SSH ane

bisa hubungi saya lewat jika mau lebih jelasnya.



No comments:

Post a Comment