\

newnavbar

Thursday 20 February 2014

Natuna - Alif Stone Park



Jika anda berkunjung di Natuna jangan lupa untuk mengabadikan diri anda dengan berphoto ria diantara ribuan bongkahan batu besar yang berada di Desa Sepempang. Bongkahan batu raksasa yang dikenal dengan sebutan Alif Stone Park ini menyimpan panorama yang begitu mempesona dan menakjubkan untuk dinikmati.


Lokasi objek wisata Alif Stone Park tidak jauh dari ibukota Ranai Kabupaten Natuna, untuk mencapai ke tempat ini anda dengan mudah bisa menggunakan kendaraan roda dua dan empat dengan jarak tempuh sekitar ± 10 s/d 15 menit.

Alif Stone Park Natuna menurut saya tidak kalah menarik dengan objek wisata yang berada di Pantai Tanjung Tinggi Belitung, dimana objek wisata tersebut pernah dijadikan lokasi shooting Laskar Pelangi sehingga menambah tempat tersebut lebih dikenal banyak masayarakat Indonesia daripada Alif stone park Natuna yang belum dikelola secara profesional seperti juga objek wisata lain di Natuna pada umumnya seperti yang pernah saya tulis sebelumnya.

Dititik objek wisata alif stone park anda bisa menikmati panorama alam terutama air lautnya yang jernih dengan pemandangan Pulau Senoa dan Batu Sindu yang letaknya memang tidak jauh dari tempat tersebut. Untuk saat ini tempat wisata tersebut gratis untuk dikunjungi kapan saja.

Dari pengamatan saya setiap sore hari tempat ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh masyarakat Ranai sekedar untuk menikmati pemandangan sambil mengambil gambar diantara bebatuan raksasa tersebut.

Sumber : http://natuna.org/

No comments:

Post a Comment